Siaran Pers

PTPN III Holding Perkebunan dan Peruri Gelar Jalan Sehat Di Balikpapan Dengan 2000 Peserta

22 August 2017

S I A R A N    P E R S

Nomor : 11/PR-PERURI/VIII/2017


Holding Perkebunan PTPN III (Persero) Dan Peruri Gelar Jalan Sehat Di Balikpapan Dengan 2000 Peserta

           

Balikpapan (13/8). Holding Perkebunan PTPN III (Persero)-selanjutnya disebut PTPN III)- dan Peruri selenggarakan acara jalan sehat di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (13/8) dengan dua ribu orang peserta. Acara ini dihadiri oleh Walikota Balikpapan, M. Rizal Effendi yang sekaligus membuka jalan sehat. Acara jalan sehat ini terlaksana berkat inisiatif dari Kementerian BUMN dalam program besar berjudul BUMN Hadir untuk Negeri yang sudah berjalan sejak 2015.

Direktur Human Capital Management & Umum PTPN III, Seger Budiarjo mengatakan, "Acara jalan sehat ini dijalankan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia pada Agustus 2017. Ada yang sudah dijalankan pada hari Sabtu (12 Agustus 2017), ada yang di hari lain. Untuk di Provinsi Kalimantan Timur ini, dilaksanakan pada hari ini Minggu (13 Agustus 2017), dimana PIC BUMN-nya adalah PTPN III (Persero) Holding, dan Co-PIC BUMN, Peruri"

Rute jalan sehat sejauh 5 kilometer mengambil jalur di seputaran Mall Balikpapan Baru, dengan garis start/finish di lapangan parkir di area tersebut. Hadiah total yang disediakan sebesar Rp 100 juta dengan hadiah utama berupa dua sepeda motor. Masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini dan terbukti pada hari ke-2 acara tiket telah habis dibagikan.

Program BUMN Hadir untuk Negeri diharapkan menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai Warga Negara Indonesia sehingga ke depannya Indonesia mampu tegak berdiri sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah keragaman tersebut sebagai perwujudan semboyan "Bhineka Tunggal Ika".

Sementara itu, Direktur Keuangan Peruri, Antonius menambahkan, "Program BUMN Hadir untuk Negeri ini bertujuan membangun peran Kementerian BUMN dan BUMN, dalam hal ini untuk Kalimantan Timur ini adalah PTPN III dan Peruri sebagai ‘agen pembangungan’ (agent of development) untuk turut serta 'membangun kapasitas nasional' (national capacity building)".

BUMN Hadir untuk Negeri di Kalimantan Timur ini meliputi 3 (tiga) program utama yaitu (1) siswa mengenal nusantara (SMN) yang sudah terlaksana pada 23 Juli hingga 2 Agustus 2017; (2) jalan sehat-yang sekarang sedang dilaksanakan; dan (3) upacara 17 Agustus yang akan dilaksanakan di Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Sejalan dengan tema HUT Ke-72 Republik Indonesia dengan tema Indonesia Kerja Bersama, PTPN III & Peruri menunjukkan bahwa kedua BUMN ini benar-benar hadir di Kalimantan Timur dan mampu menjalin kerja bersama dengan baik dan bersinergi mewujudkan acara yang bermanfaat bagi masyarakat Balikpapan sehingga tetap sehat, bugar dan semangat untuk berkarya bagi negeri ini.

 

***


Info lebih lanjut:

  1. Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero): Affan Safiq (Plt. Kepala Divisi Sekper, 08126048809)
  2. Peruri: Eddy Kurnia (Head of Corporate Secretary & Strategic Planning, 021-7395000 ext 1121), Siwi Widjayanti (Head of Corporate Communication, 08119304504)