Fraud Blocker
  • Tim Sesper Peruri
  • 24 Mei 2023
  • Tim Peruri

Dukung Kemajuan Literasi Digital di Dunia Pendidikan, Peruri Serahkan Bantuan Komputer Untuk 10 Sekolah Dasar Negeri di Karawang

Karawang – Sebagai aksi nyata dukungan terhadap dunia pendidikan, khususnya untuk meningkatkan literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di sekolah, Peruri menyerahkan bantuan komputer kepada 10 (sepuluh) Sekolah Dasar Negeri di Karawang. Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Biro Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Peruri, Ratih Sukma Pratiwi kepada Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Dra. Yani Heryani, M.M yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, Dindin Rachmady. S.Sos, M.M di Aula Bappeda Karawang pada Rabu (24/5).

 

Program ini merupakan bagian dari komitmen Peruri untuk mendorong inklusi digital di dunia pendidikan serta memberikan kesempatan yang lebih luas bagi siswa-siswi sekolah dasar dalam mengakses perangkat komputer serta meningkatkan kapasitas diri. Program ini juga mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 4 yakni mewujudkan Pendidikan Berkualitas.

 

“Komputer menjadi perangkat penting untuk mengadaptasi perubahan di era perkembangan teknologi terkini. Saat ini hampir semua aspek dilakukan menggunakan komputer. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat menjadi sarana pembelajaran bagi para pelajar,” kata Ratih.

 

Dasar pemberian bantuan komputer ini merupakan hasil koordinasi intensif Peruri dengan Pemerintah Kabupaten Karawang serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang untuk mengidentifikasi penerima bantuan yang berpotensi mendapatkan manfaat maksimal dari program ini. Adapun 10 (sepuluh) Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang mendapatkan bantuan komputer berada di Kecamatan Batujaya, Cibuaya, Cilamaya Kulon, Kutawaluya, dan Pedes.