Fraud Blocker
  • Tim Sesper Peruri
  • 06 Juli 2022
  • Tim Peruri

Jalankan Transformasi Bisnis, Peruri Security Printing Akan Sediakan Ijazah Hybrid untuk Politeknik Negeri Malang

Perubahan zaman turut melahirkan perkembangan teknologi digital yang kian canggih. Beberapa produk mulai mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan bisnis. PT Peruri Wira Timur atau yang disebut Peruri Security Printing sebagai salah satu anak perusahaan Peruri mengantisipasi perubahan tersebut dengan menerapkan transformasi bisnis dan produk yang berkelanjutan. Peruri Security Printing yang bergerak di bidang percetakan dokumen sekuriti kini telah meningkatkan kualitas produknya dengan menambahkan teknologi digital ke dalam produk cetakan dokumen sekuriti yang dihasilkan, salah satunya adalah ijazah bagi instansi pendidikan. 

Pada Rabu, 29 Juni 2021 Peruri Security Printing telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Politeknik Negeri Malang untuk sama-sama memanfaatkan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Peruri Security Printing, Ahmad Hidayat dan Direktur Politeknik Negeri Malang, Supriatna Adhisuwignjo di Gedung Kantor Pusat Politeknik Negeri Malang.


Ke depan, Peruri Security Printing akan menyediakan ijazah untuk Politeknik Negeri Malang dengan tambahan fitur sekuriti digital. Ijazah dalam bentuk fisik hingga saat ini masih dibutuhkan sebagai dokumen yang menjadi bukti bahwa seseorang telah menyelesaikan suatu pendidikan serta digunakan untuk persyaratan ke jenjang selanjutnya dan untuk kepentingan melamar pekerjaan. 

Komitmen Peruri Security Printing dalam menghasikan produk yang berkualitas salah satunya dengan cara mengadopsi teknologi digital yang dimiliki oleh Peruri, yakni Peruri Sign dan Peruri Tera. Ke depannya Peruri Security Printing akan mengembangkan  produk-produknya yang bersifat hybrid yang merupakan kombinasi dokumen fisik dan digital sehingga memperkuat pengamanan produk, antara lain ijazah hybrid. Kehadiran ijazah hybrid akan mempermudah pemiliknya dalam proses legalisasi ijazah karena dapat dilakukan secara digital dan dapat divalidasi secara elektronik. 

“Untuk mendukung transformasi digital di Peruri Security Printing, kami telah mempersiapkan segalanya salah satunya melalui peningkatan kapabilitas karyawan dengan mengikutsertakan pada program Peruri Digital Academy. Kami juga telah secara rutin melakukan uji coba (trial) produk hybrid dan telah siap untuk penetrasi di pasar,” kata Ahmad Hidayat, Direktur Utama Peruri Security Printing.