Berita

Donasi Buku Peruri Untuk Wilayah Perbatasan Indonesia: Sinergi Dengan Balai Pustaka dan Pos Indonesia

17 January 2018

Donasi Buku Peruri Untuk Wilayah Perbatasan Indonesia: Sinergi Dengan Balai Pustaka dan Pos Indonesia
Foto oleh Admin

Jakarta (17/1) – Peruri mengirimkan buku donasi untuk wilayah perbatasan Indonesia di Kantor Pos Cabang Dalam Kota Fatmawati, Jakarta Selatan. Program donasi buku ini merupakan rangkaian acara dari peringatan hari ulang tahun ke-46 Peruri di tahun 2017. Dengan mengusung tema semangat perubahan dalam upaya meningkatkan literasi anak di Indonesia, Peruri berkomitmen untuk mendonasikan buku bacaan sebanyak 4.600 buah buku, yang sesuai dengan angka ulang tahun Peruri yaitu ke-46, ke wilayah perbatasan di Indonesia. Dalam kesempatan kali ini, wilayah yang terpilih adalah Kabupaten Sanggau, berbatasan dengan Malaysia, dan Kabupaten Maluku Barat Daya, berbatasan dengan Timor Leste.

Guna mendorong Gerakan Literasi Nasional yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia, Peruri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam pembangunan kapasitas nasional melalui program Donasi Buku Untuk Wilayah Perbatasan Indonesia yang sejalan dengan program pemerintahan saat ini untuk berfokus membangun wilayah terluar Indonesia. Program ini diharapkan mampu menumbuhkan minat membaca dan menulis dari seluruh elemen masyarakat, terutama dalam diri kalangan pelajar tanah air sehingga dapat membentuk SDM yang berkualitas untuk mendukung tercapainya cita-cita bangsa.

Pengiriman buku donasi ini diselenggarakan dengan mengusung semangat Sinergi BUMN. Peruri bekerjasama dengan PT Balai Pustaka (Persero) untuk pengadaan sebagian besar buku-buku bacaan tersebut, dan dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk pengiriman buku-buku donasi ke wilayah perbatasan Indonesia.