Berita

Kunjungan Anggota VII BPK RI ke Peruri

14 February 2018

Kunjungan Anggota VII BPK RI ke Peruri
Foto oleh Admin

Karawang – Peruri menerima kunjungan dari Anggota 7 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), Eddy Mulyadi Soepardi pada Selasa, 13 Februari 2018 bertempat di kawasan produksi Peruri, Karawang, Jawa Barat. “Kunjungan ini sudah lama saya agendakan namun baru terealisasi saat ini” ujar Eddy. Sebagai Anggota 7 BPK RI, Eddy memiliki tugas yakni melaksanakan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang meliputi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan lembaga lain yang dibentuk dan terkait dengan BUMN, serta koordinator pemeriksaan investigatif.

Kunjungan Anggota 7 BPK RI diterima langsung oleh Direksi Peruri bersama jajaran Kepala Divisi dan Kepala Departemen Peruri lainnya di Gedung Produksi Uang Kertas. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya yang diawali dengan penayangan company profile kemudian dilanjutkan dengan presentasi kinerja serta target dan program kerja perusahaan ke depannya.

Maksud dan tujuan dari kedatangan Eddy adalah untuk meninjau langsung proses produksi di Peruri serta memberikan guidance agar Peruri dapat menjalankan tata kelola perusahaan yang baik. “Sebagai Perusahaan Umum (Perum), tugas Peruri adalah menjalankan sebuah penugasan dari negara. Jadi, cost and benefit seharusnya bukan menjadi pertimbangan utama Peruri, akan tetapi bagaimana peran Peruri dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan negara melalui tugasnya sebagai penjamin keamanan serta keaslian beberapa dokumen penting negara. Itu yang terpenting.” pesan Eddy.

Setelah dilakukannya audiensi antara Peruri dan Anggota 7 BPK RI, acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama. (yd)