Berita

Anak Perusahaan Peruri Akuisisi 55 Persen Saham PT Cardsindo Tiga Perkasa

03 April 2018

Anak Perusahaan Peruri Akuisisi 55 Persen Saham PT Cardsindo Tiga Perkasa
Foto oleh Admin

Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) melalui anak perusahaan PT Peruri Digital Security (PDS) melakukan penandatanganan akta jual beli saham PT Cardsindo Tiga Perkasa (Cardsindo) di kantor Peruri Jakarta pada Senin (2/4). Melalui penandatangan tersebut PDS mengakuisisi saham Cardsindo sebesar 55 persen dengan nilai Rp35,3 miliar. Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Eddy Kurnia selaku Komisaris PDS, Ade Rafli selaku Plt. Direktur Utama PDS, Oei Allan Wibisono selaku Direktur Utama PT Jasuindo, Tan Heryanto selaku Direktur Utama Cardsindo dan Michael Poerwanto selaku Direktur Cardsindo.

Cardsindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis smart card dan kartu plastik yang memiliki beberapa fitur sekuriti digital. Kunci daya saing Cardsindo terletak dalam kemampuan memproduksi beberapa produk smart card seperti contactless, RFID cards, contact smart cards, PVC cards dan produk lainnya.   

“Proses akuisisi ini sejalan dengan inisiatif strategi pada Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) Peruri 2017–2021 serta merupakan bagian dari restrukturisasi PDS dengan cara mengakuisisi perusahaan yang bergerak dibidang smart card” ujar Eddy Kurnia, Head of Corporate Secretary and Strategic Planning Peruri.  

Potensi pasar smart card masih terbuka untuk dikembangkan, secara global industri smart card terus tumbuh dengan jumlah sebesar 10,9 miliar kartu pada 2019 dan di Indonesia potensi pertumbuhan smart card di bidang telco dan non-telco juga terus meningkat (cashless society trend). Diharapkan melalui pengalaman serta kompetensi Cardsindo, PDS mampu menjadi bagian dari salah satu perusahaan penyedia digital security yang kredibel.