Berita

Peruri Turut Serta Dalam Gelaran Pacific Exposition 2019

17 July 2019

Peruri Turut Serta Dalam Gelaran Pacific Exposition 2019
Foto oleh Admin

Auckland. Peruri ambil bagian dalam perhelatan Pacific Exposition 2019 yang diinisasi oleh Kementerian Luar Negeri RI pada 12-14 Juli 2019 di Skycity Convention Center, Auckland, Selandia Baru. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam meningkatkan diplomasi sekaligus menjadikan kawasan Pasifik sebagai prioritas kebijakan luar negeri yang dihadiri perwakilan dari 20 negara-negara Pasifik seperti Timor Leste, Kaledonia Baru, Kepulauan Cook dan beberapa negara kawasan pasifik selatan.

Pada sesi pembukaan turut hadir Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Menteri BUMN RI, Rini M. Soemarno, Duta Besar RI Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru merangkap Samoa dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya beserta beberapa Direktur Utama BUMN yang terlibat dalam acara ini.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya mengungkapkan rasa bangganya Peruri dapat berpartisipasi dalam kegiatan Pacific Exposition. Hal ini sejalan dengan rencana pengembangan bisnis Perusahaan yang fokus terhadap pasar luar negeri. “Acara ini merupakan gerbang bagi perusahaan untuk mengembangkan pasar di kawasan negara pasifik. Kita akan berjuang untuk terus promosikan kapasitas dan kapabilitas kita dalam memproduksi uang kertas, logam maupun dokumen sekuriti lainnya” kata Dwina di sela-sela acara.

Pacific Exposition adalah acara perdagangan, investasi, dan pariwisata, yang dirancang untuk memfasilitasi negara-negara Pasifik Selatan untuk mempromosikan peluang ekonomi. Sebanyak 19 perwakilan negara dan 123 perusahaan dari negara-negara Pasifik berkontribusi untuk menyuksesakn acara ini. Dalam ajang ini Indonesia diwakili oleh gabungan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan 5 Provinsi, yaitu:  Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan NTT.