Berita

Grand Launching M Bloc

01 October 2019

Grand Launching M Bloc
Foto oleh Admin

Jakarta – Bagian dari program optimalisasi aset, Peruri menggandeng PT Ruang Riang Milenial (RRM) menggelar Grand Launching M Bloc, ruang publik/creative hub multi fungsi yang masih dalam satu kawasan kantor pusat Peruri pada Kamis (26/9).

Peresmian M Bloc dilakukan secara langsung oleh Rini M. Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) serta dihadiri oleh Jaksa Agung RI, M. Prasetyo.

M Bloc terdiri menjadi 2 bagian utama. Pada barisan depan bekas perumahan dinas karyawan Peruri telah diubah menjadi barisan tenant lokal yang bergerak di bidang usaha kuliner, musik, film, animasi, seni rupa, kriya hingga co-working space. Sedangkan pada bagian dalam bekas gudang percetakan diubah menjadi live house, sebuah hall berkapasitas 300-350 orang untuk konser musik serta pertunjukan seni lainnya. 

Ke depannya, setiap hari akan ada pertunjukan musik di M Bloc Live House yang menghadirkan musisi ternama serta menjadi wadah bagi musisi pendatang lainnya dari seluruh wilayah Indonesia. Oleh karenanya, M Bloc akan menjadi tempat yang dicari oleh kaum muda dan menjadi tempat berkumpulnya komunitas pecinta musik dari berbagai aliran/genre musik di tanah air.  

Pada kesempatan peresmian tersebut, Rini M. Soemarno, menyambut baik kerja sama ini sebagai upaya optimalisasi aset BUMN dan mudah-mudahan ke depannya akan diikuti oleh optimalisasi aset BUMN lainnya.

Acara grand launching ini dimeriahkan oleh penampilan dari Krontjong Toegoe, White Shoes and The Couples Company serta Glenn Fredly. Penampilan tersebut dibanjiri oleh pegiat seni dan beberapa komunitas musik dari berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa tenant lokal di M Bloc pun dipadati oleh konsumen yang antusias menyambut kehadiran M Bloc.