Berita

Peruri Ikut Serta dalam Gelaran Acara Kopi Penyangga Bumi

22 January 2020

Peruri Ikut Serta dalam Gelaran Acara Kopi Penyangga Bumi
Foto oleh Admin

Dalam rangka mendukung perkembangan industri kopi di Indonesia serta mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Peruri ikut serta dalam gelaran acara Kopi Penyangga Bumi pada Senin, (21/01) di Kafe Oeang, M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya, Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki, Direktur Keuangan Peruri, Nungki Indraty serta Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Pada acara ini, Peruri menghadirkan dua orang petani kopi yang dibawa langsung dari kebun kopi Gunung Sanggabuana Karawang. Petani kopi tersebut merupakan mitra binaan Peruri yang telah diberikan pelatihan serta bantuan permodalan melalui Rumah Kreatif BUMN Karawang milik Peruri.

Perhelatan Kopi Penyangga Bumi menghadirkan berbagai narasumber yang ahli di bidang kopi di antaranya Komunitas Karawang Menyeduh, pemilik Toko Kopi Tuku, Andanu Prasetyo, pemilik Anomali Coffee, Irvan Helmi, pemilik kedai Coffee Smith, Muhammad Aga, penggiat kopi, film dan musik, Rio Dewanto, dan seorang wirausaha, Ridho Slank.

Dalam acara ini Direktur Utama Peruri menyampaikan komitmen Peruri bersama M Bloc sangat terbuka untuk mengakomodir kolaborasi kreatif dari berbagai komunitas dalam mewujudkan gagasan para milenial maupun industri kreatif untuk meningkatkan peran UMKM dalam memajukan perekonomian Indonesia.

Selanjutnya, pada akhir acara, Menteri Koperasi dan UKM menyampaikan bahwa ia mendukung aset-aset pemerintah yang idle untuk dimanfaatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk pengembangan kopi nasional. Salah satu lahan itu adalah M Bloc Space yang dijadikan sebagai marketplace untuk berbagai produk, seperti kuliner, fashion, termasuk kedai kopi.