Berita

Workshop Identifikasi Keaslian Pita Cukai Desain 2020

03 February 2020

Workshop Identifikasi Keaslian Pita Cukai Desain 2020
Foto oleh Admin

Jakarta – Peruri sebagai pencetak Pita Cukai RI yang merupakan pesanan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai diundang menjadi narasumber dalam acara Workshop Identifikasi Keaslian Pita Cukai Tahun 2020 yang dihadiri oleh perwakilan dari beberapa kantor Bea Cukai di Indonesia serta Pusdiklat Bea Cukai. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Teknis Dan Fasilitas Cukai Ditjen Bea dan Cukai pada Kamis, (30/1) di kantor pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Jakarta.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Operasi Peruri, Saiful Bahri, Direktur Utama PT Kertas Padalarang, Yazi Deswan dan Plant Manager PT Pura Nusapersada, Bambang Handoko. Dalam sambutannya, Saiful Bahri menyampaikan bahwa peningkatan fitur sekuriti pada pita cukai mutlak dilakukan seiring dengan maraknya jumlah pemalsuan pada produk pita cukai, salah satunya adalah dengan menambahkan fitur untuk tracking dan tracing. Selain itu, dalam acara ini Peruri juga mensosialisikan desain Pita Cukai 2020 yang bertemakan 75 tahun kemerdekaan RI. Pada desain 2020 ini Pita Cukai memiliki tone warna kehijauan dengan watermark 75 RI dan memiliki 3D hologram berbentuk anyaman penjalin dengan warna dasar hologram soft cyan.

Penyelenggaraan workshop ini merupakan bentuk komitmen Peruri untuk memberikan layanan tambahan berupa sosialisasi/pelatihan tentang identifikasi keaslian Pita Cukai kepada pegawai DJBC. Kegiatan Workshop Identifikasi Keaslian Pita Cukai Desain tahun 2020 selain di Jakarta akan dilanjutkan di 8 (delapan) kota di Seluruh Indonesia yaitu Yogyakarta, Medan, Malang, Pontianak, Batam, Denpasar, Makassar dan Balikpapan.