Berita

Peruri Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 untuk Wilayah Karawang

02 April 2020

Peruri Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 untuk Wilayah Karawang
Foto oleh Admin

 

Sebagai bentuk dari Peruri tanggap Covid-19, Peruri menyarahkan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang yang terpusat di markas Komando Distrik Militer (Kodim) Karawang dan kepada tenaga medis di beberapa Puskesmas yang menangani kasus Covid-19 yang berada di sekitar kawasan produksi Peruri Karawang. Penyerahan bantuan dilakukan pada Rabu, (1/4) secara bertahap oleh tim Posko Tanggap Darurat Peruri

 

Pada tahap pertama, Peruri menyerahkan 700 liter cairan disinfektan dan 150 liter hand sanitizer untuk BPBD Karawang serta 100 liter cairan disinfektan dan 50 liter hand sanitizer untuk beberapa Puskesmas di sekitar kawasan produksi Peruri. Ke depan, Peruri sedang berupaya untuk menambah penyerahan bantuan lainnya berupa masker, sarung tangan karet serta baju pelindung medis.

 

Selain menyerahkan bantuan kepada BPBD Karawang, Peruri telah terlebih dahulu meredam penyebaran Covid-19 dengan menjalankan serangkaian prokotol pencegahan Covid-19 melalui Posko Tanggap Darurat yang dimotori oleh Direksi. Salah satu bentuk konkret kepedulian Peruri terhadap karyawan dan upaya pencegahan Covid-19, Peruri telah memproduksi sendiri hand sanitizer melalui Departemen Laboratorium yang diberikan kepada seluruh karyawan serta disinfectant spray untuk digunakan di seluruh area kerja Peruri. Selain itu, beberapa karyawan yang masih bekerja diberikan vitamin C setiap hari untuk menjaga imunitas tubuh karyawan tetap dalam kondisi prima. Seluruh aktivitas operasional Perusahaan baik di Kantor Pusat Jakarta maupun di Kawasan Produksi Karawang juga telah dilakukan protokol penanggulangan Covid-19 sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah.