Berita

Sinergi BUMN dan Peluncuran New Corporate Identity Peruri

28 January 2016

Sinergi BUMN dan Peluncuran New Corporate Identity Peruri
Foto oleh Admin

Karawang. Dengan semangat Sinergi BUMN, Peruri pada Kamis, 28 Januari 2016 telah meluncurkan identitas barunya. Acara yang dihadiri oleh Fajar Harry Sampurno, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media yang mewakili Rini Soemarno, Menteri BUMN. Identitas baru Peruri resmi diluncurkan pada pagi hari oleh Fajar Harry Sampurno, dalam Apel Peluncuran Identitas Baru Peruri di lapangan upacara. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah oleh Fajar. Sinergi BUMN ditandai dengan ditandatanganinya 11 buah BUMN dengan 10 MoU antara Peruri dengan BUMN Karya; 1 buah MoU dengan BUMN lain non Karya (Bio Farma), serta berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat sekitar kawasan produksi Peruri Karawang oleh beberapa BUMN, diantaranya: PT Bank Mandiri dengan Kredit Usaha Rakyat; Perum Jamkrindo dengan bantuan Bina Lingkungan untuk masjid, sekolah dan panti asuhan; Perum Askrindo dengan bantuan asuransi kecelakaan diri bagi 2000 karyawan Peruri yang bekerja di bidang produksi.

 

 

Pada kesempatan tersebut Peruri memberikan bantuan berupa Taman Baca Peruri kepada lembaga sosial masyarakat di Sirnabaya tepatnya di Pendidikan Anak Usia Dini Mawar VII. Bantuan ini didukung oleh beberapa BUMN diantaranya PT Balai Pustaka dan PT Pusat Film Nasional. PT Telkom, turut menyediakan fasilitas internet sehat bagi Taman Baca Peruri tersebut, dan memberikan bantuan buku digital bersama PT Balai Pustaka. PT Bank Mandiri pun turut memberikan buku-buku untuk anak-anak. Sebuah acara peresmian sederhana turut digelar di lokasi Taman Baca Peruri sebagai bentuk kepedulian Peruri dalam bidang pendidikan bagi generasi penerus bangsa sejakdini. Panggung boneka Si Unyil (disajikan dengan menarik oleh PT PFN) dengan tema ajakan Membaca dan Menabung dikemas bagi anak-anak untuk memperkenalkan Peruri dan identitas barunya.

 

Identitas baru Peruri mengambil filosofi dari retina mata, dimana apabila diperhatikan secara detil terdapat alur-alur garis yang memiliki fungsi sebagai ‘sidik’ yang unik, karena masing-masing individu memiliki polanya tersendiri. Disinilah representasi dari unsur keamanan dan pengamanan bagi Peruri dalam memasuki era bisnis saat ini yaitu sarat dengan unsur digital. Rangkuman alur-alur garis biometri tersebut melambangkan smart security dan digitalisasi sistem. Adanya dua jenis alur garis dengan warna yang berbeda melambangkan sebuah integrasi sistem pengamanan masa kini yang disebut smart integration security system. Sedangkan bentuk lingkaran penuh dengan warna biru solid selain merupakan bentuk retina mata, juga adalah sebagai lambang bola dunia, dimana cita-cita dan harapan besar Peruri adalah menjadi perusahaan berkelas dunia di bidang integrated security printing & system serta membawa nama baik bumi Pertiwi untuk menghasilkan produk berkualitas kebanggaan bangsa baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Lingkaran ini pula merupakan jembatan atau bridging dari logo Peruri sebelumnya yang memiliki bentuk lingkaran di dalam bentuk ‘U’.

 

Hadir dalam acara tersebut adalah pelanggan utama Peruri, yaitu dari BI, Ditjen Imigrasi, BPN, Ditjen Bea Cukai, Ditjen Pajak serta Penjabat Bupati Karawang. Acara dikemas di ‘rumah sendiri’ yaitu dengan venue di ruang pertemuan yang ada di kawasan produksi Peruri di Karawang, tepatnya di ruang serba guna Wahju Hagono, Gedung Administrasi Peruri, desa ParungMulya, kecamatan Ciampel.