Berita

Peruri Selenggarakan Diskusi Panel Manajemen Regulatori

29 April 2016

Peruri Selenggarakan Diskusi Panel Manajemen Regulatori
Foto oleh Admin

Dalam rangka menghadapi perkembangan lingkungan strategis bisnis internal dan eksternal yang sangat cepat, Peruri menyelenggarakan Forum Manajemen Regulatori dengan topik “Menuju Sekuriti Terintegrasi: Studi Arah Pengembangan Buku Tanah & Paspor” di Hotel Gran Mahakam, Jakarta (28/4).

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama oleh seluruh hadirin, dilanjutkan sambutan dari Ketua Penyelenggara dan sambutan selamat datang oleh Direktur Utama Peruri, Prasetio. Dalam sambutannya Prasetio menyampaikan harapannya setelah diadakan acara ini akan terbangun interelasi yang harmonis dengan regulator demi kepentingan pengembangan bisnis Peruri. “Sebagai Perusahaan Umum yang menjalankan amanat negara, pengembangan Peruri tidak lepas dari faktor regulasi, maka melalui forum ini, kita ingin mengetahui isu-isu yang berkembang di pemerintahan dan masyarakat terkait bidang security printing maupun digital security”,  jelas Prasetio dalam sambutannya.

Setelahnya, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno berkesempatan memberikan keynote speech kepada seluruh tamu undangan.  “ BUMN adalah  agent of development bagi pembangunan Indonesia, dan keuntungan bisnis yang diperoleh BUMN bermuara sebagai penyertaan modal pemerintah kepada BUMN tersebut. Semoga dalam forum ini bisa diungkapkan hambatan kemungkinan kerjasama antara Peruri dengan instansi lainnya sehingga Peruri mampu meningkatkan perannya dalam membangun bangsa”, demikian Fajar.

Bertindak sebagai pembicara dalam acara diskusi panel ini yaitu: Hambra (Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN), Agato P. P Simamora (Kasubdit Pengelolaan dan Analisis Dokumen Perjalanan Direktorat Jenderal Imigrasi), Virgo Eresta Jaya (Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI) dan Atje M. Darjan (Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha Peruri).

Perserta yang hadir dalam seminar ini terdiri dari tamu udangan internal yang terdiri dari pimpinan setiap unit kerja Peruri dan tamu undangan eksternal yang terdiri dari perwakilan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI, Kementerian Luar Negeri, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea Cukai, dan Direktorat Jenderal Imigrasi. **swhp/esn**