Siaran Pers

Peruri Luncurkan Aplikasi E-Procurement

06 February 2018

SIARAN PERS
Nomor : 02/PR-PERURI/I/2018
 
Peruri Luncurkan Aplikasi E-Procurement
 
Jakarta, 6 Februari 2018. Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri), secara resmi menerapkan aplikasi e-procurement sebagai instrumen pengadaan barang dan jasa. Penerapan aplikasi tersebut merupakan wujud implementasi Peraturan Menteri BUMN Nomor: Per-05/MBU/2008 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa BUMN Pasal 6 yang menyatakan bahwa cara pengadaan barang dan jasa dapat dilakukan dengan menggunakan sarana e-procurement.
 
Melalui implementasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan efektivitas waktu proses pengadaan, akuntabilitas perusahaan, akurasi data, pelayanan yang excellent, paperless, penyeragaman format dokumen pengadaan serta menyediakan monitoring dan tracking proses pengadaan yang lebih baik untuk mendukung terciptanya tata kelola perusahaan yang baik. Di samping itu seluruh stakeholder dan mitra kerja juga diuntungkan dengan transparansi proses pengadaan sehingga menciptakan persaingan yang sehat dan kompetitif.
 
“Hal yang terpenting dalan penerapan aplikasi tersebut adalah mengurangi pertemuan secara langsung antara user, pelaksana/pejabat pengadaan dan calon vendor sehingga dapat mencegah kemungkinan terjadinya fraud” kata Nungki Indraty, Direktur Keuangan Peruri.
 
Untuk diketahui bahwa aplikasi e-procurement Peruri dapat diakses melalui situs web www.eproc.peruri.co.id atau melalui website resmi perusahaan www.peruri.co.id atau halaman sub portal BUMN www.bumn.go.id/peruri/application.  
 
 
--000--
 
 
Dikeluarkan oleh: Corporate Secretary & Strategic Planning / Biro Komunikasi Perusahaan Peruri
Contact Person(s):
  • Eddy Kurnia, Head of Corporate Secretary & Strategic Planning (021-7395000 ext 1121)
  • Siwi Widjayanti, Kepala Biro Komunikasi Perusahaan (08119304504)