UMKM Binaan PERURI Unjuk Gigi di Panggung Internasional Mega Halal Bangkok 2025

UMKM Binaan PERURI Unjuk Gigi di Panggung Internasional Mega Halal Bangkok 2025

Tanggal Rilis

29.07.2025

Penulis

Corp Brand

S I A R A N   P E R S

Nomor: 35/PR-PERURI/VII/2025

 

UMKM Binaan PERURI Unjuk Gigi di Panggung Internasional Mega Halal Bangkok 2025

 

Bangkok – Sebagai bentuk nyata komitmen dalam mendukung pengembangan UMKM Indonesia untuk menembus pasar global, PERURI mengikutsertakan UMKM binaannya dalam ajang Business Matching & Expo Mega Halal Bangkok 2025 yang berlangsung pada 16–18 Juli 2025 di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Thailand. Partisipasi ini merupakan tindak lanjut dari program inkubasi dan pendampingan bisnis bagi UMKM pada tahun 2024 yang bernama Peruri Digital Entrepreneur Academy (PEDIA).

 

Dua UMKM binaan unggulan PERURI terpilih mengikuti pameran internasional ini, yakni Addictea yang digawangi oleh Sidik Maulana, serta Dcraft Indonesia yang dipimpin oleh Dewi Caprianita Puspita Rini. Addictea dikenal dengan produk minuman teh lokal yang dikembangkan dengan pendekatan artisan kekinian, sementara Dcraft Indonesia merupakan usaha kriya yang menonjolkan desain kreatif berbasis kekayaan budaya lokal.

Kehadiran keduanya di Bangkok bukan hanya sebagai peserta pameran, tetapi juga sebagai wujud apresiasi atas performa luar biasa mereka selama mengikuti program PEDIA. Melalui ajang ini, mereka berpartisipasi aktif dalam sesi business matching, pameran produk halal, dan showcase internasional yang mengangkat tema “Purity Way of Life,” membuka peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan menjangkau calon buyer dari berbagai negara.

 

“PERURI berkomitmen untuk terus mendorong partisipasi UMKM binaannya dalam berbagai pameran, baik dalam maupun luar negeri, guna memperluas jangkauan produk lokal ke pasar global. Bagi kami, yang paling krusial adalah langkah-langkah lanjutan pasca pameran, termasuk terwujudnya kerja sama strategis yang dapat mengakselerasi UMKM menuju level Go Global,” kata Aris Wibowo, Penanggung Jawab Strategic Corporate Branding & TJSL PERURI. 

Mega Halal Bangkok 2025 menjadi wadah strategis untuk memperkenalkan produk halal unggulan dari Indonesia, sekaligus menambah wawasan pelaku UMKM tentang dinamika dan potensi pasar halal global yang terus berkembang. Kegiatan ini juga memberikan ruang bagi para peserta untuk mempersiapkan dan menampilkan produknya secara langsung kepada pengunjung dan pelaku industri internasional.

 

Partisipasi PERURI dalam ajang ini merupakan bagian dari dukungan terhadap program Kementerian BUMN dalam membina dan mengakselerasi kinerja UMKM. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi perwujudan nyata misi PERURI dalam mendorong transformasi digital dan peningkatan kapasitas bisnis pelaku UMKM agar mampu bersaing secara global melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Dengan menghadirkan mitra binaan terbaik di pentas internasional, PERURI berharap semakin banyak pelaku UMKM Indonesia yang terinspirasi untuk terus berkembang, berinovasi, dan menembus pasar global secara mandiri dan berkelanjutan.

 

-000-

 

Dikeluarkan oleh: Biro Strategic Corporate Branding & TJSL

Contact Person(s):

  1. Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary (021-7395000 ext 1120)

  2. Yahdi Lil Ihsan, POH Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL (021-7395000 ext 2151)