Fraud Blocker
  • Tim Sesper Peruri
  • 11 Juli 2023
  • Tim Peruri

Peruri Menerima Courtesy Visit dari Tanzania Revenue Authority dalam rangka penjajakan bisnis pencetakan Pita Cukai Tanzania

Pada Kamis, 6 Juli 2023 Peruri menerima kunjungan dari Tanzania Revenue Authority (TRA) sebagai institusi yang menaungi bidang perpajakan di negara Tanzania, bertempat di Ruang PRBPC Kantor Peruri Jakarta untuk menjajaki proses kerjasama pencetakan Pita Cukai Tanzania.

 

Rombongan delegasi Tanzania Revenue Authority diwakilkan oleh Alfred Mregi selaku Commissioner Large Taxpayers TRA dan Moza M Hamisi selaku Deputy Director Procurement and Logistics TRA beserta jajarannya dan diterima oleh Direktur Operasi Peruri, Saiful Bahri yang didampingi oleh Ade Permana, Kepala SBU Produk Non Uang Peruri beserta jajaran.

 

Kunjungan ini merupakan salah satu bukti bahwa Peruri merupakan instansi percetakan uang dan dokumen sekuriti yang dipercaya oleh beberapa negara luar. Sejauh ini Peruri telah mencetak beberapa dokumen sekuriti dari negara luar seperti Uang Kertas, Pita Cukai dan Prangko Nepal, Paspor Sri Lanka, Prangko Filipina dan Uang Kertas Peru.

 

Acara pertemuan ini diawali dengan diskusi teknis kemudian dilanjutkan factory visit guna meninjau langsung proses pencetakan pita cukai di Peruri yang dilakukan di Area Produksi Peruri, Karawang, Jawa Barat.