Fraud Blocker
  • Tim Sesper Peruri
  • 26 April 2024
  • Tim Peruri

Peruri Beberkan Perjalanan Transformasi dan Penugasan GovTech dengan Awak Media di Kementerian BUMN

Jakarta – Guna memberikan informasi yang valid kepada publik melalui media massa, Peruri gelar Press Conference yang bertempat di ruang Media Center Kementerian BUMN pada Kamis, 25 April 2024. Pada kesempatan ini, Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dan Direktur Bisnis Digital Peruri, Farah Fitria Rahmayanti yang didampingi oleh Kepala Biro Humas Kementerian BUMN, Rachman Ferry Isfianto menyapa langsung dan berkomunikasi dengan puluhan awak media untuk menyampaikan informasi terkait perjalanan transformasi dan penugasan pemerintah terhadap Peruri terkait GovTech.

Dwina menyampaikan bahwasannya Peruri yang masih kuat diasosiasikan sebagai perusahaan pencetak uang, saat ini telah bertransformasi menjadi perusahaan teknologi dan masuk ke dalam bisnis digital. Dalam hal ini Dwina kembali menyampaikan positioning Peruri bukan sekadar pencetak uang dan dokumen sekuriti tapi perusahaan teknologi security yang memprotect keaslian sebuah produk dan dokumen (authenticity guarantor).

“Dengan kompetensi utamanya sebagai penjamin keaslian, Peruri dapat bertahan dan masih mencatatkan kinerja positif dalam kondisi derasnya disrupsi digital. Printing hanya teknologi, kompetensi utama Peruri sebagai penjamin keaslian justru semakin dibutuhkan di era digital yang tidak hanya menjamin keaslian produk dan barang tetapi juga orang-nya. Era digital bukan menjadi ending bagi bisnis Peruri, justru memperluas offering yang bisa dilakukan dengan kemampuan yang dimiliki,” beber Dwina.

Dwina juga membanggakan budaya inovasi yang semakin meningkat setiap tahunnya di Peruri. Transformasi tidak hanya pada produk, tetapi yang terpenting adalah perubahan mindset dan budaya organisasi. “Inovasi menjadi peran kunci dalam perjalanan transformasi Peruri. Kita tidak mungkin bisa menjalankan bisnis digital kalau tidak punya budaya inovasi yang baik,” tambah Dwina.

Keberhasilan transformasi digital Peruri menjadi salah satu alasan penunjukkan pemerintah kepada Peruri sebagai GovTech Indonesia berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2023. “Launching INA Digital akan dilaksanakan dalam waktu yang dekat, menunggu availability dari Bapak Presiden Jokowi,” Dwina memnginformasikan kepada awak media.

Dengan telah ditunjukkan Peruri sebagai GovTech Indonesia, transformasi bukan hanya pada level korporasi tetapi juga turut membantu transformasi digital negeri. “From corporate transformation to transforming the nation”.