Fraud Blocker
  • Tim Sesper Peruri
  • 07 September 2023
  • Tim Peruri

Peruri Hadiri Rapat Percepatan Transformasi Digital

Peruri hadir dalam rapat percepatan transformasi digital yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, di Jakarta, Senin (21/08) yang dihadiri oleh Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya. Rapat ini membahas tindak Lanjut penyusunan Rancangan Peraturan Presiden tentang Percepatan Transformasi Digital untuk Mencapai Keterpaduan Layanan Digital.

Dwina menyampaikan bahwa Peruri berkomitmen mendukung proses penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) salah satunya dengan penyederhanaan proses bisnis sebagai basis pembentukan layanan digital terpadu.

Hadir pada kesempatan tersebut Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB, Nanik Murwati; Staf Ahli Transformasi Digital, Kreativitas dan Sumber Daya Manusia Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Edwin;  Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kemenko PMK, Aris Darmansyah; Asisten Deputi Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Syaiful Garyadi; Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE, Cahyono Tri Birowo; perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi; Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; Kementerian Keuangan dan lainnya.

Kementerian PANRB bersama dengan Bappenas telah melakukan pendampingan terkait penyederhanaan proses bisnis dan perizinan sehingga terukur, transparan, dan predictable. Target-target penyederhanaan proses bisnis selaras dengan inisiatif strategis Arsitektur SPBE Nasional yakni Perpres No. 132/2022.