Fraud Blocker
  • Tim Sesper Peruri
  • 28 Oktober 2023
  • Tim Peruri

Soft Launching Aplikasi SMART ASN, Kolaborasi Kementerian PANRB dengan Peruri

Jakarta, 25 Oktober 2023 - Pada hari Rabu, di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah resmi meluncurkan aplikasi terbaru yang mendukung pengelolaan manajemen ASN, yaitu "Smart ASN"


Aplikasi Smart ASN adalah sebuah platform wadah kolaborasi berbasis digital yang mengubah cara pengelolaan dan pelayanan ASN di seluruh Nusantara. Aplikasi ini dirancang dengan fitur-fitur canggih yang mencakup sosial media, pembelajaran, serta pengembangan talenta dan karir. Kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan produktivitas di dalam pemerintahan.


Acara peluncuran yang dihadiri oleh sejumlah pejabat-pejabat Kementerian dan Lembaga termasuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, memberikan pandangan yang dalam tentang signifikansi perubahan di era digital. Peluncuran Aplikasi Smart ASN Diresmikan langsung oleh Bapak Azwar Anas yang didampingi oleh Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini dan Deputi Bidang SDM Aparatur Alex Denni serta dihadiri oleh Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya serta Direktur Bisnis Digital Peruri Farah Fitria Rahmayanti; serta para tamu undangan lainnya.  


Dalam era dimana pelayanan publik semakin mengandalkan teknologi digital, Aplikasi Smart ASN yang merupakan kolaborasi Peruri dengan Kementerian PANRB ini diharapkan dapat memberikan solusi yang lebih efektif dan transparan bagi ASN dalam menjalankan tugas mereka dan mampu mengubah pola kerja baru (new way of working) bagi para ASN.